Mempora Ajak Persipura Tuntut pssi

kabarberitanews – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berencana melakukan langkah hukum terhadap keputusan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Hal tersebut, akibat batalnya pertandingan Persipura Jayapura melawan Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC 2015, yang sebelumnya direncanakan digelar 26 Mei.

Salah satu penyebab kegagalan, yakni adanya sanksi dari FIFA. Dalam surat keputusannya, FIFA menjelaskan bahwa sanksi membuat PSSI kehilangan hak sebagai anggota dan seluruh wakil Indonesia tidak bisa mengikuti kompetisi FIFA dan AFC, termasuk Persipura.

AFC juga sudah menegaskan, Indonesia tidak dapat mengikuti event seperti Kualifikasi bersama Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019, Kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19, serta Piala Asia U-14 Wanita, dan Piala Asia Futsal Wanita 2015.

“Kami sudah berusaha dan saya jadi pihak tertuduh bahwa Kemenpora menghambat. Kami sudah meminta AFC menjadwalkan tanding ulang, tapi belum direspon. Saya sudah kontak duta besar agar bertemu dengan AFC, tapi belum direspon,” terang Menpora Imam Nahrawi.

Laga Persipura melawan Pahang FA sebetulnya sempat punya peluang untuk dijadwal ulang setelah gagal dilaksanakan sesuai jadwal karena tiga pemain asing Pahang tidak mendapat visa masuk ke Indonesia. Peluang untuk dijadwal ulang, masih ada jika FIFA tak menjatuhkan sanksi untuk PSSI.

“Kita tuntut bersama-sama AFC. Masa Pahang menang dengan cara begitu. Toh, semua bukan kesalahan Persipura dan Indonesia. Itu kesalahan mereka karena tak mau menyelesaikan visa. Jangan salahkan Persipura atau Indonesia,” tutupnya

dikutipdaribola.net

Iklan
Pos ini dipublikasikan di bola, olahraga dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s