5 Selebriti yang Jadi Tentara

Tentara dianggap menjadi bagian penting dari keamanan suatu negara. Tapi apa jadinya, jika kepercayaan untuk menjaga keamanan negara diberikan kepada para selebriti? Yang notabene nya mereka biasa bekerja di dunia hiburan.
Seperti lima selebriti berikut ini. Beberapa aktor dan musisi legendaris berikut ini pernah ditugaskan di kemiliteran. Ada yang ditugaskan di negaranya sendiri, tapi ada juga yang ditugaskan di negara lain.
Beberapa bintang seperti Chuck Norris atau Elvis Presley telah menghabiskan waktu mereka di angkatan bersenjata. Namun, karena satu atau lain hal membuat mereka diberhentikan dan kembali lagi ke dunia hiburan.

1. Chuck Norris

Bintang televisi dan seni bela diri profesional, Chuck Norris, bergabung dengan Angkatan Udara Amerika Serikat pada tahun 1958, dan menjabat sebagai Polisi Udara di Korea Selatan. Dalam “The Official Chuck Norris Fact Book: 101 of Huck’s Favorite Facts and Stories,” Norris menceritakan pengalamannya di Korea Selatan, saat ia melihat penduduk setempat berlatih seni bela diri.
Norris sempat mengalami cedera bahu setelah menjalani seminggu pelatihan di sana. Pada saat ia meninggalkan Korea, Norris berhasil mendapatkan sabuk hitam di Tang Soo Do dan sabuk cokelat untuk Judo.
2. Bill Cosby.
Aktor Bill Cosby bergabung dengan Angkatan Laut pada tahun 1956 sebagai perawat tentara di rumah sakit, yang melayani setidaknya lima pangkalan laut selama 4 tahun.
Cosby bertugas sebagai terapis fisik untuk luka serius yang didapat oleh tentara selama Perang Korea. Pada tahun 2011, Angkatan laut Korea Selatan menunjuk Cosby sebagai kepala kantor honorer di sebuah kantor kecil.
3. Elvis Presley.
Elvis Presley masuk dalam kemiliteran pada bulan Desember 1957, dan ditugaskan di Angkatan Darat Amerika Serikat di tahun 1958, dua tahun setelah lagu Hound Dog dan Heartbreak Hotel diluncurkan.
Presley ditempatkan di Fort Hood, Texas sebelum akhirnya dikirim ke 1st Medium Tank Battalion, 32d Armor di Friedberg, Jerman. Di sanalah ia bertemu dengan calon istrinya, Priscilla Beaulieu. Dan akhirnya Elvis diberhentikan dengan hormat pada tahun 1960.
4. Jimi Hendrix.
Saat pihak berwenang menangkap Hendrix mengendarai mobil curian di Seatlle, mereka memberinya dua pilihan, masuk penjara atau bergabung dengan Angkatan Darat.
Akhirnya, di tahun 1961, Hendrix terdaftar dan ditugaskan di 101st Airborne Dibision di Kentucky. Meskipun Hendrix memiliki beberapa keberhasilan, seperti dianugerahi Screaming Eagles setelah berhasil menyelesaikan pelatihan terjun payung, kegemarannya bermain gitar membuat ia lalai dari tugas-tugasnya dan mengundang kecaman dari sesama tentara.
Hendrix kemudian dikeluarkan dari Angkatan Darat karena cedera pergelangan kaki yang ia dapat saat melompat dari parasut. Ia akhirnya bisa beristirahat dan dikenal sejarah sebagai Rock n Roll.
5. Clint Eastwood.
Clint Eastwood memulai karier aktingnya di film Barat. Setelah itu, ia ditugaskan selama Perang Korea yang ia jalani seumur hidupnya. Eastwood ditugaskan menjadi penjaga pantai dan instruktur renang dan akhirnya dipromosikan menjadi kopral.
Suatu malam pada bulan Oktober 1951, Eastwood menumpang pesawat militer Douglas AD-1 yang berangkat dari Seattle menuju Sacramento. Pesawat ini mengalami kerusakan sistem intercommunications dan akhirnya pesawat ini menabrak Samudra Pasifik, dua mil dari Pelabuhan Reyes. Meskipun ia harus berenang menuju pantai, Eastwood lolos dari cedera serius.
“Saya berpikir tidak mungkin bisa selamat. Tapi kemudian saya berpikir lagi, orang lain mungkin telah berhasil melewati hal ini sebelumnya,” kata Eastwood. “Aku hanya fokus memandangi lampu di pantai dan terus berenang.”
Iklan
Pos ini dipublikasikan di kabar seputar indonesia, selebriti dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s