Jerawat Hilang Dengan Kulit Pisang

Jerawat Hilang dengan Kulit Pisang

Kabarberitanews-Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Termasuk dengan menggunakan bahan-bahan kimia.

Padahal ada cara lain untuk menghilangkan jerawat, yaitu menggunakan kulit pisang. Selain buahnya enak, kulit dari pisang juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, berikut ulasannya sebagaimana yang dilansir Wikihow, Senin (8/6/2015).

– Cuci wajah Anda terlebih dahulu. Untuk memastikan kulit bersih dari kotoran dan minyak, gunakan cleanser. Bilas dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk dengan cara menepuk secara perlahan.

– Pilih kulit pisang yang bersih dan berwarna kuning. Hindari memakai kulit pisang yang mempunyai noda hitam.

– Keluarkan isi buah pisang. Kemudian ambil kulit pisang yang mudah Anda pegang. Kulit buah pisang ini kaya akan vitamin A,B, C, E dan mengandung potassium, zinc dan zat besi. Kandungan nutrisi sangat baik dalam untuk menenangkan kulit, dan mengurangi jerawat.

– Gosokkan kulit pisang bagian dalam pada kulit wajah Anda selama 10 menit. Lakukan pengecekan pada kulit pisang setiap saat. Jika kulit pisang berubah warna dari putih menjadi kecokelatan, ganti dengan kulit pisang yang lain.

– Setelah digosokkan dengan kulit pisang, jangan langsung mencuci wajah. Biarkan kulit pisang tersebut selama mungkin di wajah. Ini akan membuat kulit wajah Anda menyerap nutrisi dari kulit pisang.

-Lakukan hal ini serutin mungkin selama beberapa hari. Setelah beberapa hari jerawat Anda akan menghilang.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di tips-trik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s