Juara, Barca Sukses Samai Bayern dan Liverpool

Juara, Barca Sukses Samai Bayern dan Liverpool

kabarbaeritanews –  Barcelona berhasil menjadi juara baru Eropa setelah mengalahkan Juventus dalam duel sengit yang berkesudahan dengan skor 3-1 dini hari tadi. Berkat kemenangan tersebut, Barca yang meraih trofi Liga Champions pertamanya di tahun 1992 lalu telah mengoleksi 5 trofi Si Kuping Besar.

Pencapaian luar biasa tersebut telah membuat raksasa La Liga tersebut berhasil menyamai rekor dari Bayern Munchen dan Liverpool. Bayern terakhir kali menjadi juara di tahun 2013 lalu, sedangkan Liverpool di tahun 2005 silam.Sempat dibungkam oleh Benfica di tahun 1961 dan Steau Bucharest di tahun 1986, Barca akhirnya berhasil memutus kutukan di Eropa pada tahun 1992 di London, usai mengalahkan Sampdoria.Barca kembali tampil di final pada tahun 1994 untuk menghadapi raksasa Italia lainnya, AC Milan. Namun saat itu Blaugrana dihajar dengan skor 4-0.

Pada tahun 2006, dipimpin oleh Ronaldinho, Barcelona berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1. Barcelona kembali melanjutkan rekor apik saat menghadapi wakil Inggris dengan mengalahkan Manchester United dua kali di tahun 2009 dan 2011.

Saat ini Barcelona hanya tertinggal dari AC Milan dan Real Madrid saja untuk urusan koleksi terbanyak trofi Liga Champions.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di bola, olahraga dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s