Mensos: Narkoba Sudah Sasar Keluarga Islami

kabarberitanews-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan bahwa penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Menurut Khofifah, barang terlarang itu sudah menyasar ke berbagai kalangan.

“Pada posisi seperti ini, narkoba sudah sangat mengkhawatirkan dengan pengguna makin muda dan dari keluarga yang Islami,” kata Khofifah saat mengunjungi Sekolah Islam Shafta di Lontar, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 6 ‎Juni 2015.

Banyak cara dipakai dengan mengiming-imingi, bahwa narkoba bisa meningkatkan konsentrasi belajar. Agar kaum muda mau mengonsumsi barang haram itu dengan mencuri barang-barang di rumah orang tuanya.

“Kondisi ini sangat berbahaya bagi kelangsungan generasi bangsa. Pelajar yang masih polos rela mencuri barang-barang di rumah milik orangtuanya hanya untuk bisa mengonsumsi narkoba dan dipastikan narkoba tidak bisa tingkatkan konsentrasi belajar,” kata Khofifah lagi.

Khofifah melanjutkan, jika pelajar dipupuk dengan gizi dan lingkungan baik, maka mereka akan memiliki diversifikasi profesi dan dipastikan terbebas dari ijazah palsu. Selain itu, potensi sumber daya alam khususnya di Jawa Timur yang melimpah menjadi modal sosial untuk maju dan sejahtera.

“Dengan modal SDA yang melimpah ini. Saya kira warga di Jawa Timur memiliki potensi besar untuk sejahtera. Namun, yang terpenting harus memiliki ilmu pengetahuannya,” tuturnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kabar seputar indonesia dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s