Google Uji Coba Android M

 

 

Hasil gambar untuk android m

kabarbritanews-Saat diuji coba di Nexus 5 yang memakai Android 5.1.1 Lollipop dengan yang sudah memakai Android, perbedaan terletak pada konsumsi daya. Yakni Nexus 5 yang masih menggunakan Lollipop dalam posisi standby selama 24 jam mengkonsumsi daya sebesar 12%,sedangkan ketika menggunakan Android M hanya 4.5% saja

Ketika waktu standy Nexus 5 tersebut diperpanjang hingga 48 jam,perbedaan konsumsi daya juga terlihat,di Lollipop memakan daya baterai sebesar 24%,sementara Android M hanya 9% saja.

Android M punya sebuah fitur baru yang bernama Doze . Fitur inilah yang mungkin menjadi sebuah fitur penghemat daya yang lebih canggih dikarenakan bisa menempatkan ponsel dalam kondisi standby yang mendekati ‘mati’. Doze baru akan aktif apabila ponsel dalam kondisi standby dalam waktu lama, misalnya ketika ditinggal tidur.

Fitur Doze di Android M juga dapat dipadukan dengan fitur baru lainnya yang bernama App Standby. Jadi dengan mengandalkan fitur ini, aplikasi di ponsel yang cuma standby di background bakal dinonaktifkan sambungan datanya,hampir sama seperti Aplikasi penghemat baterai pada umumnya.

Namun pengguna bisa mengembalikan sambungannya kembali melalui menu yang tersedia, atau dengan memposisikan ponsel ke kabel charger atau saat pengisian baterai. Seperti dari kutip dari Phone Arena , Senin (8/6/2015), berkat fitur-fitur tersebut Android M dapat memperpanjang waktu standby Nexus 5 yang diuji hingga 533 jam. Waktu standby ini terjadi kenaikan signifikan dari yang sebelumya yang memakai Android 5.1.1 Lollipop hanya 200 jam.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kabar seputar indonesia, teknologi dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s