5 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Pengguna Smartphone

kabarberitanews– Ponsel menjadi salah satu benda wajib yang dibawa kaum urban. Bagai asisten pribadi, segala macam kebutuhan untuk menunjang aktivitas mereka tersedia di dalamnya.

Setelah kemajuan teknologi, kegunaan ponsel semakin terasa. Kini, kaum urban dimudahkan dengan hadirnyasmartphone. Anda termasuk di dalam kaum ini?

Kini, beragam aplikasi dalam ponsel pintar sangat mendukung kegiatan mereka sebagai kaum urban, termasuk Anda. Namun, dari sekian banyak aplikasi, inilah lima aplikasi yang wajib dimiliki: 

Catatan Singkat dan Pengingat

Kebanyakan kaum urban adalah mereka yang berada pada usia produktif. Maka, wajar bila mereka sering melahirkan ide-ide segar tanpa peduli tempat dan waktu. Yang dibutuhkan orang-orang seperti ini hanyalah aplikasi smartphone berupa notes.

Dengan aplikasi tersebut mereka lebih mudah mencatat apa saja yang tengah terpikirkan atau akan dicatatnya. Semua bisa mengalir begitu saja, mulai ide, hal kecil, hingga hal-hal penting lainnya.

Catatan itu biasanya juga berguna sebagai pengingat. Kaum urban memang dikenal sebagai pekerja keras yang kerap melupakan hal-hal kecil. Karena itulah, reminder dalam smartphone sangat membantu keseharian mereka.

Media Sosial

Eksistensi begitu penting bagi kaum urban. Media sosial bisa menjadi wadahnya. Selain itu, media sosial dapat menjadi tempat bercengkerama dengan teman-teman lama. Untuk itulah, aplikasi media sosial wajib di-installsebelum aplikasi-aplikasi lainnya.

Portal Berita

Kaum urban tak ingin melewatkan berita dan informasi terbaru begitu saja. Mereka sadar, beragam pengetahuan dan kondisi sosial terbaru dapat memperluas wawasan mereka. Untuk itu, portal berita menjadi aplikasi wajib dlaam ponsel.

Portal berita biasanya dibuka saat waktu luang. Mereka juga biasa membukanya saat berada dalam transportasi umum di perjalanan.

Pelacak Wi-Fi gratis

Dari keseluruhan aplikasi, yang satu ini mungkin tak boleh dilupakan. Padahal, kaum urban biasanya tak pernah lepas dari koneksi internet. Akan lebih mudah jika mereka memiliki aplikasi pelacak Wi-Fi gratis.

Dengan aplikasi ini, smartphone dapat mendeteksi jangkauan Wi-Fi. Biasanya aplikasi semacam ini akan memberi tahu posisi atau tempat Anda bisa menjangkau Wi-Fi tanpa harus merogoh kocek seperti di kafe atau restoran atau hotel.

Pemesanan Transportasi

Kaum urban biasanya terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Untuk itu, mereka membutuhkan transportasi yang praktis.

Untuk memudahkannya, aplikasi jasa pemesanan transportasi menjadi satu dari antara aplikasi wajib di dalam ponselnya. Tren terbaru saat ini transportasi seperti taksi dan ojek sudah bisa dipesan lewat aplikasi dalamsmartphone. GrabTaxi dan GrabBike menjadi contohnya.

Aplikasi seperti itu dapat menjamin keamanan karena rute dan identitas pengemudi terekam. Tanpa perlu antre, memesan taksi dan ojek terasa praktis. Terlebih, ojek sebagai transportasi biasanya dipilih karena efektif menembus kemacetan.

Dengan layanan GrabBike, pengguna dapat memesan ojek tanpa perlu disibukkan dengan tawar-menawar yang memakan waktu. Motor yang dirawat secara berkala, hingga pengemudi yang terpercaya adalah dua hal yang menjadi jaminan aplikasi ini.

Buat Anda yang mau coba menggunakan layanan GrabBike, bisa masuk ke aplikasi GrabTaxi dan dapatkan layanan ojek secara gratis sampai 31 Mei 2015 jika Anda melakukan pemesanan dari Kuningan menuju ke manapun di Jakarta.

Berbeda dengan GrabTaxi yang sedang menggelar kampanye #Nyaman sebagai bentuk sosialisasi jasa transportasi taksi menjadi pilihan pengguna karena kenyamanannya. Dengan menggunakan kode promo”NYAMAN”, pengguna GrabTaxi akan mendapatkan potongan sebesar Rp15.000. Kampanye ini berlaku mulai 7 Mei hingga 10 Juni 2015.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kabar seputar indonesia, teknologi dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s