Wisata Buatan Wonosobo

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang

Terletak di Desa Sumberejo Kecamatan Wadaslintang. Berfungsi utama sebagai pembangkit listrik tenaga air, industri perikanan dan irigasi pertanian. Di samping ikan, sesekali muncul reptil sejenis biawak di permukaan air waduk yang jernih. Keindahan waduk dapat dinikmati melalui gardu pandang di atas bukit batu. Waduk ini merupakan waduk terbesar di Asia Tenggara, dengan luas genangan 3.000 ha.

Pusat Rekreasi dan Olah Raga Kalianget

Kalianget

Merupakan pemandian air panas alami, di mana komposisi airnya mengandung belerang dalam kadar cukup tinggi yang betkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Kawasan tersebut berada 3 km di sebelah utara Kota Wonosobo tepatnya di Desa Kalianget Kecamatan Mojotengah, dan dilengkapai fasilitas stadion olah raga, lapangan tenis, kolam renang, kolam pemancingan dan taman bermain.

Gelanggang Renang Mangli

https://i0.wp.com/dispartabud.wonosobokab.go.id/wp-content/uploads/2014/10/Mangli.jpg

Merupakan pemandian buatan dengan air melimpah ruah dan sangat jernih. Kata mangli berasal dari kata “semang” dan “ngili” yang diambil dari kalimat “arep adus bae semang ngili” (mau mandi saja harus ke lembah mata air) yang diucapkan dengan senda gurau oleh Ki Tunteng yaitu tokoh yang disegani pada masa itu. Mangli terletak di Desa Kejiwan Kecamatan Wonosobo. Selain menjadi obyek wisata, di gelanggang renang Mangli juga sering diselenggarakan berbagai ajang perlombaan renang baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Dieng Plateau Theatre

Dieng Plateu

Dieng Plateau Theatre (DPT) dibangun atas prakarsa Gubernur Jawa Tengah dengan harapan wahana wisata tersebut dapat menjadi magnit yang kuat untuk mengembangkan pariwisata Jawa Tengah. DPT dilengkapi sara audio visual dan film tentang Dieng Plateau serta aktivitas vulkanik Gunung Dieng. Terletak di lereng bukit Sikendil Desa Dieng Kecamatan Kejajar.

Gardu Pandang

Gardu Pandang Tieng

Terletak di Desa Tieng Kecamatan Kejajar, dengan ketinggian 1.700 meter dpl kita dapat menyaksikan pemandangan spektakuler di pagi hari dan matahari terbit dengan cahaya keemasan yang disebut golden sunrise serta matahari terbit yang kedua dengan cahaya keperak-perakan silver sunrise. Di gardu pandang juga bisa melihat pemandangan lima gunung di sekeliling Dataran Tinggi Dieng dengan keadaan masih berselimut kabut bagai salju.

Agrowisata Tambi

Tambi

Terhampar luas di lereng Gunung Sindoro dengan ketinggian lebih dari 1200-2000 meter dpl, bersuhu udara antara 14-24 derajat Celsius. Terletak di perkebunan teh Tambi Desa Tambi Kecamatan Kejajar, dengan kebun dan pabrik teh yang dilengkapi pondok wisata, kolam pemancingan, lapangan tenis, taman bermain dan sarana out bond.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Keindahan Alam, wonosobo dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s