7 Makanan yang bisa menyokong kesehatan pria

kabarberitanews – Pola makan yang buruk bahkan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada pria, termasuk disfungsi ereksi, pemulihan otot setelah olahraga, depresi, gangguan kognitif, infertilitas, dan masih banyak lagi. Nah, berikut adalah beberapa makanan yang bisa menyokong kesehatan tubuh pria. Yuk simak bersama!

1. Tiram

Tiram mengandung seng dan kekurangan seng dapat meningkatkan masalah kesuburan dan penyakit prostat. Kebutuhan seng untuk pria adalah 11 mg per hari.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Kacang-kacangan juga dapat membantu mengontrol nafsu makan.

3. Semangka

Vitamin A yang ditemukan dalam semangka dapat mendukung kekebalan tubuh dengan meningkatkan kekuatan sel-sel darah putih dan juga baik untuk kesehatan mata, terutama fungsi retina.

Semangka juga mengandung vitamin B6 dan vitamin C, yang dapat menyehatkan sistem saraf pusat dan kesehatan sel darah merah serta kekuatan sistem kekebalan tubuh.

4. Alpukat

Alpukat adalah sumber besar folat, yang dapat meningkatkan kesehatan jantung serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel-sel dan meminimalkan efek penuaan. Kandungan kalium dalam buah ini juga menyediakan elektrolit untuk mempertahankan tingkat kelembapan tubuh dan meningkatkan energi, dengan membantu transfer nutrisi ke sel.

5. Telur

Mengandung sedikit kalori dan banyak protein, telur adalah makanan yang populer di kalangan pria gym. Selain mempromosikan perbaikan otot, telur juga sarat dengan kolin dan vitamin D, yang membantu meningkatkan memori, kontrol otot, dan kesehatan tulang.

6. Kayu manis

Kulit kayu manis mengandung unsur aktif dari cinnamaldehyde, cinnamyl asetat, dan cinnamyl alkohol, yang menyediakan berbagai manfaat kesehatan. Senyawa yang terkandung dalam kayu manis dapat mencegah pembekuan darah, mengurangi peradangan, mengatur gula darah, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan memori dan kemampuan kognitif, dan menghambat pertumbuhan bakteri.

7. Bayam

Bayam mengandung lebih dari dua puluh nutrisi termasuk serat, vitamin K dan A, mangan, folat, magnesium, kalsium, dan protein. Antioksidan dapat melawan kanker, sementara vitamin C dan beta-karoten dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mencegah oksidasi kolesterol.

Inilah tujuh makanan yang bisa menyokong kesehatan tubuh pria. Semoga bermanfaat!

sumber

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kabar seputar indonesia, olahraga dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s