Cabang Olahraga Indonesia yang Bersinar di SEA Games 2015

SINGAPURA – Cabang olahraga wushu terus bersinar setelah Lindswell kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia pada nomor Taijijian SEA Games 2015 di Hall 2 Singapore Expo, Singapura, Senin 8 Juni 2015.

Dengan perolehan satu emas ini, bisa dipastikan cabang itu memenuhi target dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yaitu empat emas. Sebelumnya wushu sudah mengumpulkan tiga emas dari Lindswell (nomor Taijiquan atau gerakan tangan kosong), Achmad Hulaefi dan Harris Horatius.

“Emas dari Lindswell sudah kami prediksi, bila tidak ada kendala, poinnya memang selalu di atas dan kami bersyukur tidak ada kendala dalam penampilannya,” ujar manajer tim wushu Indonesia, Novita, mengutip Antara, Selasa (9/6/2015).

Wushu tidak hanya menyumbang emas, namun juga medali perak yang dipersembahkan oleh Achmad Hulaefi dari nomor pedang. Selain itu juga ada medali perunggu yang dipersembahkan oleh Jeffrey.

Selain wushu, cabang olahraga yang dipastikan telah memenuhi target adalah judo dan perahu naga. Hanya ditargetkan satu emas oleh Satlak Prima, Judo justru mendapatkan hasil yang luar biasa yaitu meraih empat medali emas. Sementara perahu naga merebut dua emas.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kabar seputar indonesia, olahraga dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s