Metallica Tampil di X Games Galang Dana Korban Banjir Texas

Kabarberitanews-Pekan lalu (6/6/2015) Metallica tampil di X-Games 2015, di Austin Texas, bersama musisi lainnya seperti Nicki Minaj, Talib Kweli, Kid Ink, Pennywise dan Joywave.

Banyak pengamat menilai penampilan Metallica layak disebut sebagai soundtrack dari X Games. Kepada Man Cave Daily, Kirk Hammett sang gitaris mengatakan, bahwa ia melihat adanya kesamaan antara musik Metallica dengan festival olahraga ekstrem tersebut.

“Energi kami masuk ke dalam musik kami dan akan diperkuat sampai ke tingkat berikutnya,” kata Hammett. “Ketika orang bisa mendengarnya, memanfaatkannya dan merasakan energinya, akan muncul semacam motivasi jika orang membiarkan dirinya digerakkan oleh musik Metallica.”

“Musik kami memiliki unsur bahaya di dalamnya, dan suasana yang membangkitkan. Banyak atlet ekstrem (peserta X Games) dapat terhubung dengan musik Metallica,” lanjutnya.

“Ada awal, tengah dan akhir dalam musik kami. Atlet ekstrem selalu ingin menyelesaikan setiap lagu dan kemudian mendengarkan lagu berikutnya. Secara psikologis, itu membantu mereka untuk melihat bahwa akan ada akhir dari apa pun yang mereka lakukan.”

“Apakah itu balapan, atau di saat kritis, atau apa pun itu, musik kami membantu mereka melihat bahwa akan ada akhir dari apa yang mereka lakukan dan mereka percaya bisa melaluinya.”

“Tapi bila saya berselancar dan ada ombak besar yang datang , mungkin 10 kaki, hal terakhir yang saya pikirkan adalah musik. Saya hanya berpikir bagaimana mencari posisi yang tepat, saya harus mengatur kecepatan. Saya harus menangkap ombak ini atau…”

“Untuk diri saya sendiri, saya tidak berpikir tentang musik (ketika berselancar) – itu hanya cara saya saja. Ketika saya berlari, saya  mendengarkan podcast,” urai Hammett.

Metallica bergabung dengan ESPN dan Circuit of the Americas untuk membantu para korban banjir yang baru-baru ini melanda Texas dengan menyumbangkan semua uang hasil penjualan download pertunjukan mereka di X Games ke American Red Cross of Central Texas.

Semua format download, termasuk versi High Definition (HD), dapat didownload di LiveMetallica.com dengan hanya membayar USD5. Diskon besar-besaran ini berlangsung sampai Juli 15.
Meskipun sedang sibuk menggarap album baru, Metallica masih sempat menghabiskan banyak waktu di luar studio tahun lalu, termasuk serangkaian tur By Request di Eropa, residensi selama seminggu di “The Late Show dengan Craig Ferguson” dan Rock In Rio USA awal Mei ini.

Sementara untuk musim panas tahun ini, Metallica akan tampil di dua pertunjukan di Montreal dan menjadi headliner di Lollapalooza Chicago pada akhir Juli. (Blabbermouth)
AWP

sumber

Pos ini dipublikasikan di Berita Dunia, kabar seputar indonesia, olahraga dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

